ANALISIS PENGAMBILAN KEPUTUSAN KELOMPOK DOSEN PENGAMPU MATAKULIAH MENGGUNAKAN METODE WEIGHTRD PRODUCT DAN BORDA ( studi kasus : STMIK BALIKPAPAN)

Main Article Content

Wahyu Nur Alimyaningtias Kusrini Kusrini

Abstract

Abstrak


 


Dalam proses pemilihan dosen pengampu mata kuliah di STMIK Balikpapan proses pemilihan masih dilakukan secara manual oleh pembantu ketua 1 bidang akademik berdasarkan riwayat dosen pengampu mata kuliah pada semester sebelumnya, sehingga tidak ada penilaian khusus yang dapat dijadikan sebagai acuan dalam penentuan dosen pengampu mata kuliah.Selain itu, hasil evaluasi penentuan dosen peng ampu yang diberikan kurang relevan terhadap dosen pengampu matakuliah.


Metode yang digunakan dalam analisis pengambilan keputusan kelompok dalam penentuan dosen pengampu matakuliah adalah dengan menggunakan metode Weighted Products  dan Borda sehingga dapat membantu dalam peningkatan mutu pendidikan. Selain itu para dosen dapat mengampu matakuliah sesuai bidang keilmuannya masing-masing. Analisis individu meliputi proses evaluasi kriteria dan alternatif, sehingga menghasilkan ranking setiap dosen yang telah dievaluasi. Hasil evaluasi dari metode weighted product akan di aggregate dengan Borda untuk mendapatkan hasil ranking akhir.


 


 

Downloads

Download data is not yet available.

Article Details

Section
Articles