AIM AND SCOPE

Jurnal teknologi dan informasi berisi artikel-artikel ilmiah yang meliputi bidang-bidang: sistem informasi, informatika, multimedia, jaringan serta penelitian-penelitian lain yang terkait dengan bidang-bidang tersebut. Terbit dua kali dalam setahun bulan juni dan desember.

OPEN ACCESS STATEMENT

METIK JURNAL adalah jurnal yang dapat diakses secara terbuka (Open Access Journal) dimana semua konten dapat diakses secara bebas. Pengguna dapat membaca, mengunduh, menyalin, mendistribusikan, dan mencetak artikel-artikel didalamnya untuk keperluan akademik tanpa perlu meminta ijin kepada pihak pengelola jurnal maupun penulis. Statement ini sesuai dengan definisi BOAI mengenai open access.

BIAYA ADMINISTRASI SUBMIT JURNAL

Penulis dibebankan biaya administrasi submit jurnal untuk setiap jurnal yang diterima sebesar Rp. 200.000 yang dapat dikirimkan melalui Nomor Rekening Bank Negara Indonesia (BNI) 687766766 a.n LPPM STMIK Balikpapan, Yys Airlangga. Bukti pembayaran dapat diunggah nantinya di form production di dalam laman user.

ARCHIVAL SYSTEM

Kami menggunakan sistem LOCKSS untuk melakukan archive kepada semua artikel-artikel yang kami publikasi. LOCKSS adalah  jaringan peer-to-peer yang mengembangkan dan mendukung sistem open source yang memungkinkan perpustakaan untuk mengumpulkan, melestarikan dan memberikan pembacanya akses ke materi yang dipublikasikan di jurnal kami untuk preservasi digital.

REVIEW

Jurnal kami menggunakan sistem Double-Blind Peer Review. Sistem ini merahasiakan identitas dari mitra bestari maupun penulis pada proses reviewnya.

ARTICLE COPYRIGHT

Hak cipta setiap artikel yang dipublikasi melalui jurnal kami adalah hak milik setiap penulis tanpa adanya pembatasan (without restriction) dalam penggunaannya. Penulis bertanggung jawab penuh terhadap setiap artikel yang dipublikasikannya melalui jurnal kami.

PUBLISHING COPYRIGHT

Penulis berhak melakukan publikasi terhadap semua artikel-artikel yang ditulisnya dalam jurnal ini tanpa adanya pembatasan (without restriction) dalam penggunaannya. Penulis bertanggung jawab penuh terhadap setiap publikasi yang dilakukannya melalui media-media lain seperti repository, website, dan media-media publikasi lainnya.